Bersyukur – Kekuatan Sesungguhnya

bersyukurBuat para pemuda nih (yang seumuran sama sy), pernah gak sih berangan-angan mau ngelakuin ini itu? Ngebayang bakal ngelakuin big action! and penuh manfaat buat orang lain. Minimal pernah ngebayangin bakal disiplin waktu, bangun pagi, shalat tahajud, tilawah, de el el pokoknya perfect gitu deh hari-hari (pasti pernah ngebayangin hal yang kayak begituan lah ya, hehehe).. Senyum-senyum sendiri ngebayangin hari-hari esok penuh dengan manfaat, efektif, and optimal! yeah..

But, sy pikir kalau cuma ngebayangin itu sih cil (kecil = gampang banget maksudnya).. And, action nya bagaimana? Hahahah.. itu lain cerita. ya gak sih? xixixi..

Ini sy mau curcol bentar nih ya (lah daritadi ngapain?..), menurut saya banyak orang di dunia ini (orang-orang hebat) tumbuh di tengah lingkungan yang nyiksa tau gak sih.. Lingkungan yang penuh keprihatinan alias jauh dari enak.. setuju? (setuju lah ya..)..

And, kita terus terkesima gitu kan ama kehebatan mereka (orang-orang hebat itu), trus ngebayangin (lagi) kalau kita akan melampauinya di masa yang akan datang kelak..

Realize, hari-hari kita masih jauh dari kata perfect brow… Masih deket sama telat, begadang, buang-buang waktu, dkk nya..

Jadi muncul dalam benak saya, apakah kita harus di uji dengan lingkungan yang prihatin (seperti orang-orang hebat itu) dulu, baru kita bisa move on???

Iya gak ya? ya gak sih?.. ya jangan dong..

Kenapa?

Jangan-jangan kita lupa akan satu hal penting, apa itu?

Yaitu bersyukur.. (ucap Alhamdulillah dlu bro)..

Bener gak sih? Karena kita lupa bersyukur, kita tidak menghargai waktu. Karena lupa bersyukur, kita tidak menjaga kesehatan, dan parahnya karena kita lupa bersyukur, kita cuma bisa berangan-angan,,

Ya iyalah bener, kita ini sudah ditakdirkan hidup di dunia ini woi, artinya? Artinya kita memiliki sekian waktu, sekian kesempatan untuk menjalani kehidupan kita. Masak kesempatan ini kita sia-sia kan? Ya kali Allah tidak mempunyai tujuan mulia menciptakan manusia hidup di bumi??

So, mari perbanyak bersyukur disetiap waktu yang kita miliki, ketika malas menyapa ucapkan Alhamdulillah, ketika sibuk menyerpa  ucapakan Alhamdulillah, ketika dapat musibahpun ucapkan Alhamdulillah karena semua itu adalah skenario Allah (pastinya skenario Allah paling the best lah ya)..

Daaan, semoga apa yang kita bayangkan (angan-angankan) bisa sukses terealisasi.. aamiin.. smg ada manfaatnya..

Advertisements

Tinggalkan Komentar - Tidak Perlu Login

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s